Cara Melakukan Audit SEO: 6 Langkah yang harus Diambil

jasa backlink pbn Kenapa penting harus tahu cara melakukan audit seo? Sebagian besar bisnis sekarang, baik perusahaan kecil atau besar, membuat situs web mereka sendiri. Banyak yang menyadari bahwa di era transformasi digital ini, mereka yang tidak memiliki situs web akan kalah dalam persaingan. Beberapa bisnis yang tahu sedikit lebih banyak tentang digital marketing menyadari bahwa tidak cukup untuk hanya memiliki website. Anda harus tahu bahwa jika pengguna internet tidak dapat menemukan situs web Anda dalam mesin pencari. Anda tidak akan dapat menjual sebanyak mungkin produk Anda atau menyediakan layanan Anda secara online. Inilah sebabnya mengapa Search Engine Optimization (SEO) mulai dikembangkan oleh spesialis digital marketing. SEO Spesialis yang berbeda akan merekomendasikan cara yang berbeda dalam melakukan sesuatu untuk meningkatkan peringkat situs web Anda dalam ha sil pencarian. Beberapa dari mereka akan fokus pada strategi digital marketing secara keseluruhan. Meskipun orang lain mungkin lebih peduli dengan aspek teknis audit SEO. Anda dapat mencari beberapa daftar audit SEO yang disarankan untuk memastikan Anda tidak melewatkan apa pun.

Tahukah Anda sebelumnya bahwa ada banyak versi situs Anda yang terindeks di hasil pencarian google? Maka izinkan saya menjelaskannya kepada Anda. Google akan menganggapnya sebagai situs web yang sama sekali berbeda. Jadi periksa setiap versi situs Anda dan semua versi harus pengalihan hanya untuk satu versi. Jika beberapa tautan memberikan masalah maka jangan khawatir. Gunakan 301 pengalihan dan mengalihkannya ke versi pilihan Anda. Sebagian besar pelanggan tidak sabar, dan Google memahami hal ini dengan lebih baik. Jika mereka menemukan halaman situs web Anda lambat dimuat, maka mereka akan memilih pesaing situs. Ini adalah salah satu dari atas alasan yang harus Anda pastikan untuk mencegah pelanggan Anda memantul. UberSuggest juga memungkinkan Anda untuk menganalisis waktu muat situs web Anda. Buka aplikasi, lalu masukkan URL situs Anda dan klik "search." Sekarang, klik "Site Audit" yang terdapat pada sidebar kiri dan gulir ke atas ke "Site Speed." Kemudian akan menunjukkan waktu pemuatan halaman Anda dan seluruh situs web.

Selain itu, kamu juga dapat mengidentifikasi performa dari backlink. Dalam membangun strategi konten, kamu tentu dapat memanfaatkan SEO audit. Sebab, pada dasarnya kamu telah mengetahui apa saja akar masalah yang dialami oleh website, entah itu dari teknis SEO, on page dan off page, atau bahkan masalah UX design. Di samping itu, melalui SEO Audit kamu bisa mendapatkan data-dat penting dari website-mu, seperti data pengunjung, search volume dari keyword tertentu, dan lain-lain. Hal ini tentu akan membantumu membangun strategi konten ke depannya. Nah, setelah kamu mengetahui tentang SEO audit serta peran pentingnya dalam mengembangkan website, selanjutny a kamu juga harus tahu langkah-langkah dalam melakukannya. Secara garis besar, terdapat banyak sekali langkah yang bisa dilakukan. Sebab, SEO audit terbilang proses yang cukup rumit. Saat melakukan SEO Audit, kamu bisa mengecek apakah situsmu mobile-friendly atau tidak sebagai langkah pertama. Sebab, menurut pernyataan resmi Google, seperti dikutip dari Search Engine Land, lebih dari 50% pencarian kueri datang dari seluler. Cara mengeceknya, bukalah Google's Mobile-Friendly Tool, kemudian masukkan situsmu di kolom yang tersedia.

Selanjutnya, Google menghargai situs web dengan struktur yang hebat dengan membuat tautan situs di SERP yang mengarah ke produk utama, blog, tentang, dan halaman kontak, jadi situs web yang terstruktur dengan baik sangat penting jika Anda ingin memandu audiens target Anda melalui setiap langkah perjalanan pembeli . Seperti yang telah kita diskusikan sebelumnya, penggunaan ulang konten boleh saja - bahkan dianjurkan! Menduplikasi konten, terutama dala m bentuk tag judul dan header, bagaimanapun, menempatkan Anda pada posisi SEO yang sangat berbahaya. Jika Anda menggunakan tag yang sama di beberapa halaman, Anda memberikan pesan campuran kepada mesin pencari yang tidak dapat mereka tafsirkan, yang berarti mereka akan merayapi dan memberi peringkat halaman mana pun yang mereka anggap memiliki SEO yang lebih baik. Jadi, misalnya, jika Anda menggunakan tag yang sama pada halaman produk (nilai konversi tinggi) dan halaman blog (nilai konversi lebih rendah), kemungkinan peringkat halaman blog lebih tinggi daripada halaman produk. Untuk memperbaiki masalah, buka bagian "Penampilan Pencarian" di Google Search Console dan klik "Peningkatan HTML." Jika Anda memiliki tag duplikat, tag tersebut akan muncul di sini.

Audit SEO akan menganalisis konten situs web Anda serta tautan internal dan eksternal, termasuk backlink. Audit ini akan melihat organisasi dan struktur judul halaman, judul, dan elemen lain yang dapat memengaruhi pengoptima lan mesin telusur Anda. Analisis ini dapat membantu Anda menyempurnakan dan mengoptimalkan situs web Anda untuk memaksimalkan visibilitasnya di mesin pencari dan lalu lintas dari waktu ke waktu. Bagaimana Anda Melakukan Audit SEO? Search Engine Optimization (SEO) adalah salah satu aspek terpenting dalam meningkatkan visibilitas situs web Anda di mesin pencari. Audit SEO sangat penting jika Anda ingin meningkatkan lalu lintas organik situs web Anda dan peringkat di mesin pencari. Langkah pertama adalah menilai struktur teknis situs web Anda dari sudut pandang teknis. Ini termasuk menganalisis kode yang mendasari, markup HTML, dan elemen back-end lain dari situs Anda untuk memastikan semuanya sudah sesuai. Pastikan semua tag HTML Anda diformat dengan benar, karena hal ini dapat memengaruhi seberapa baik situs Anda diindeks oleh mesin pencari.